Contoh-Contoh Pemanfaatn Barang Bekas.

Contoh-Contoh Pemanfaatn Barang Bekas.


Contoh Pemanfaatn Barang Bekas.

Saat ini barang-barang bekas sangat banyak sekali kegunaan nya. Sisa- sisa sampah rumah tangga bisa dijadikan barang yang mempunyai nilai jual yang tinggi. Ide kreatif pada setiap individu mempunyai nilai yang indah. Barang-barang yang dahulu terbuang secara percuma sekarang akan lebih dihargai dan di cari. Barang – barang bekas tersebut bisa berubah hiasan yang sangat unik dan indah dipandang mata. Setiap individu berlomba-lomba membuat barang-barang bekas sesuai kreatifitas masing-masing. Berikut adalah beberapa contoh pemanfaatan barang bekas, antara lain :

1. Kerajinan tangan dari tutup botol bekas, bisa dijadikan dasaran luar lampu hias yang sangat bagus. 

2. Kerajinan dari tutup botol juga bisa dijadikan sebagai bahan mainan anak-anak yang akan membentuk kaki –kaki hewan.

3. Kerajinan dari botol minuman, bisa dipakai sebagai pot bunga yang indah. Botol minuman bisa dibelah dua dan di hiasi dengan gambar lukisan lucu.

4. Barang bekas dari sedotan, bisa dibuat bunga-bunga hias meja tamu atau hiasan dinding yang cantik.

5. Tutup botol juga bisa dijadikan bunga-bunga untuk lukisan di kertas, dengan cara tutup botol tersebut di lubangi dan diberi putik serta dicat sesuai warna kesukaan.

6. Kain perca hasil sisa dari kegiatan jahit-menjahit bisa digunakan sebagai alas kaki ( keset ) yang dibuat dengan bentuk-bentuk yang unik.

7. Botol bekas bisa dijadikan sebagai tempat alat tulis yang di taruh di atas meja kerja, meja belajar dengan dihias dan atau diwarnai dengan cat.

8. Kerajinan tangan jam dinding bisa dibuat dari koran bekas yang sudah tidak terpakai dengan digabungkan dengan CD yang sudah tidak terpakai. Dengan cara koran di lipat bulat memanjang di tempelkan di sekeliling CD. Kemudian diberi jarum jam dengan warna yang diinginkan.

9. Koran bekas bisa dibuat topi anak-anak. Agar tulisannya tidak terlihat bisa diberikan cat warna kemudian dikeringkan.

10. Bungkus kopi, sabun cuci, jajanan anak yang beraneka ragam yang terbuat dari plastik bisa dijadikan kerajinan seperti tas, tempat tisu dan lai-lain.

11. Botol minuman yang sudah tidak terpakai bisa dijadikan kerajinan lampu gantung.

12. Sendok makan ataupun garpu juga bisa dijadikan gantungan seperti gatungan serbet ketika didapur. Caranya pegangan sendok / garpu di lengkungkan.

0 Response to "Contoh-Contoh Pemanfaatn Barang Bekas."

Post a Comment

BERLANGGANAN GRATIS VIA EMAIL

Dapatkan Soal dan Materi Terbaru Dari Bimbel Brilian Secara Gratis Melalui Email Anda. Jangan lupa cek kotak masuk di emailnya untuk mengaktifkan fitur pengiriman, setelah klik berlangganan di bawah ini.